Tuesday, July 5, 2011

5 Tips Menggunakan Parfum


Setiap orang pasti menyukai keindahan, kebersihan dan kewangian. Tidak ingin tampil lusuh, kotor apalagi bau di  depan orang di sekitarnya. Bau yang tidak sedap merupakan salah satu faktor seseorang menjadi bahan omongan yang tidak baik, bahkan orang lain pun mungkin akan menjauh dari kita dan tidak ingin berlama lama berada di dekat kita. Oleh sebab itu kebanyakan orang menggunakan parfum setelah mandi, saat ingin pergi beraktivitas kerja, kuliah atau janji dengan teman.
Namun terkadang cara memakai parfum yang salah juga menyebabkan keharuman pada parfum tersebut tidak tahan lama bahkan bisa membuat noda atau mengubah warna pada aksesoris kita. Lalu bagaimana cara agar parfum yang kita pakai dapat awet sepanjang hari?
  1. Semprotkan parfum pada kulit. Banyak orang menyemprotkan parfum mereka hanya ke baju, bukan ke kulit. Padahal sebnarnya cara yang benar menyemprotkan parfum dalah ke kulit. Kalau ke baju, khwatir nanti parfum yang kita semprotkan bercampur pada keringat yng menempel di baju sehingga bukannya menimbulkan wangi yang sedap justru menimbulkan bau yang tak sedap.
  2. Semprotkan parfum pada bagian tubuh yang tepat, seperti pergelangan tangan, siku, leher, belakang telinga dan dada. Menyemprotkan parfum ke area tubuh tersebut menyebabkan wangi parfum bertahan lebih lama.
  3. Jangan mengosokkan kulit setelah menyemprotkn parfum. Hal keliru yang kerap dilakukan banyak orang adalah menggosokkan kedua pergelangan tangan setelah disemprotkan parfum. Biarkanlah parfum mengering dengan sendirinya agar wanginya tahan lama
  4. Gunakan parfum sewjarnya, jangan berlebihan. Penggunaan parfum yang berebihan justru membuat orang orang di sekitar anda merasa eneg dan pusing berada dekat dekat dengan anda
  5. Simpan parfum di tempat yang tepat. Jangan biarkan tutup parfum terbuka di tempat ang disinari matahari karena itu akan membuat prum lebih cepat menguap dan merubah aromanya. Simpanlah parfum di tempat yang kering, sejuk dan  aman dari cahaya sinar matahari.

Blog Archive